Resep Omelette Soun. Crispy di Luar, Lembut Gurih Keju di Dalam

Suka Omelet? Pastinya ya, masakan yang satu ini memang sudah bukan makanan langka bagi siapapun lagi. Masakan sederhana yang satu ini pun disulap menjadi hidangan yang sangat menarik. Kini Omelet ini mulai marak disajikan di hotel berbintang atau di tempat makan mewah dengan berbagai topping di dalamnya.



Membuat omelet bukan suatu hal yang sulit, bahannya mudah ditemukan, simpel dan gak pake waktu yang lama. Sedang kalo dengan omelet bertopping soun gimana? Udah pernah coba? sensasinya luar biasa. Perpaduan italian seasoning dan local ingredients dimasak ala american style.

Hasilnya? SUPERB!! Crispy diluar, lembut gurih keju di dalam. Anak - anak pasti suka, love it, much! Dan membuat omelet dengan menggunakan telur bebek akan menjadikan warna yang dihasilkan dari omelet ini semakin indah. Omelette bisa untuk menu sarapan atopun makan siang untuk anak - anak dan anggota keluarga. Secara gizi lengkap, rasa enak dan simple fast cooking! Recommended banget deh pokoknya resep ala Melz Kitchen (Mellisa H) ini, Ini omelet varian baru yang patut untuk dicoba loh..

Penasaran dan pengen coba dirumah? langsung simak aja yuk cara dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Lets Cook!

Bahan - bahan :

2 bh telur
50 gr soun (rendam air panas hingga lemas)
1 bh bawang putih cincang
1/2 bh bawang bombay cincang
1/2 bh wortel parut
1 btg daun bawang iris tipis
1 btg daun seledri iris tipis (daun aja)
2 sdm keju parmesan (bole pake keju cheddar/mozarella)
1-2 bh smoke ham/sosis (potong kecil)
secukupnya garam+lada+oregano

Langkah - langkah :

1. Siapkan bahan. Ini saya bikin 2 resep ya.

2. Kocok telur dengan bumbu. Masukan semua bahan. Terakhir baru soun. (Mau ganti misoa, bihun, mie, makaroni bole juga..)

3. Panaskan minyak+mentega di teflon. Tuang adonan, ratakan. Goreng api kecil sampai bagian bawah benar-benar berkulit (jangan sampe gosong) sering diintip. Lalu balik omelette dengan bantuan 2 sutil. Goreng sebentar. Angkat dan sajikan dengan saos tomat/sambal botol.

4. Voilaa..Omelette Soun is ready! Simple cooking with super taste!

5. Penampakan bagian dalam..

Omelette Soun Sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Happy cooking😍

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga bermanfaat bagi sesama.

Sumber : modern.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel