Resep Peyek Kacang Renyah

ini saya dapatkan dari facebook Ria Ih   . untuk bahan dan cara membuatnya silahkan cek di bawah ini! perhatikan dengan baik-baik cara membuatnya supaya tidak gagal. Simak ulasan pemilik resep berikut ini! siapa yang belum bisa bikin peyek?? 😂😂
dulu saya juga ga bisa selalu minta buatkan mertua kalo lebaran.. tapi sekarang udah bisa.
ini resep antigagal. sudah saya praktekan berkali-kali. renyah banget.



Bahan-bahan :

½ kg kacang tanah mentah di potong 2
4 butir kemiri
9 siung bawang putih
2 sendok teh ketumbar
500 gram tepung beras
1saset santan kara 65ml
500 cc air putih
2butir telur
2 sendok makan air kapur sirih (bisa pakai atau tidak pakai) (air rendaman kapur sirihnya ya bukan kapur sirihnya)
5 lembar daun jeruk, iris tipis (bisa pakai atau tidak pakai)
2saset royco ayam ( kalo ga suka bisa di ganti garam)
Garam secukupnya
1kg/Liter Minyak goreng/secukupnya.. saya pake 1kg/Liter biar cepat selsai.
banyak pertanyaan kok ga di kasih kencur? selera masing2. mau pake kencur pun silahkan. kalo saya ga pake, itu selera saya.

Cara Membuat :


  • haluskan bawang putih, garam, kemiri, ketumbar
  • campurkan telur, air kapur sirih tepung beras, bumbu halus, air, santan dan irisan daun jeruk. Aduk-aduk hingga merata. saat akan
  • menggoreng tuangkan kacang sedikit ke adona. jangan di masukan semua agar kacang tetap renyah.
  • Panaskan minyak goreng. Masukkan adonan tersebut di atas sedikit demi sedikit. Mulai dari bagian pinggir wajan sehingga membentuk lapisan tipis. Goreng di atas api sedang sampai matang kecoklatan. Angkat, lalu tiriskan.

tips :

*gunakan wajan yang tidak lengket
*apa bila adona masih terlalu tebal bisa di tambah air sedikit-sedikit saja.
*saya menggunakan api besar. tapi saat menuang adonan mentah gunakan api sedang. setelah selsai menuang segera besarkan api.
*jangan sering membalik peyek. bisa di balik 1kali saja. atau 2 kali untuk menghindari banyaknya remahan. caranya kalo sudah krlihatan kuning ke emasan baru di balik

Selamat Mencoba Semoga Berhasil

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel