Resep membuat Brownis kukus chocolatos, Buat cemilan enak hanya dengan 2 bungkus Chocolatos

Karna ada banyak stok terigu dirumah jadi iseng iseng bikin cake,Buat cemilan enak hanya dengan 2 bungkus Chocolatos. Yukkk Buat kue cemilan enak dengan bahan-bahan yang ada dirumah bun coba buat dirumah gampang banget cara buatnya….Selamat mencoba ya.



Bahan-bahan:

5 sdm terigu (boleh terigu apa saja)
5 sdm gula pasir
2 butir telur ayam
2 bungkus skm (dicampur air panas 4 sdm)
2 bungkus chocolatos
5 sdm mentega cair (boleh diganti minyak sayur ko)
1/4 sdt soda kue (aku pake merk kupu-kupu)
1 bungkus keju craft (gak terlalu wajib sih)

Langkah dan Cara membuat:

Siapkan alat dan bahan ya bun jangan sampe nyiapin ngedadak
Kocok telur +gula pasir sampe ngembang ya pake garpu saja (sampe gulanya larut ditelur dn warna warna nya udah aga pucat)
Campurkan terigu, chocolatos, skm (skm yang sudah dilarutkan dalam 4 sdm air), mentega cair/minyak sayur ke dalam adonan kue
Masukan kedalam Loyang yang sudah diolesi mentega dan terigu (aku pake loyang buat agar agar)
Rapihkan adonanya lalu kukus dipanci selama 30 menit (tutup pancinya pake serbet ya biar uapnya gak netes netes)
Angkat brownis dari panci diamkan selama 2 menit lalu taburi topping sesuai selera brownis Siap disajikan
Sumber  https://dapur-spesial.blogspot.com/2017/05/resep-membuat-brownis-kukus.html

Tips Sukses Membuat Brownies

Nah..aku mau share nich sedikit tips ya teman..agar brownies yang kita buat bisa berhasil dan enak rasanya, semoga bermanfaat ya buat teman2..yang baru belajar baking..:
Rasa brownies di pengaruhi oleh coklat..jadi pilihlah coklat yang berkualitas..jangan cuma cari yang murmer..tapi ndak enak..hihi. Coklat bubuk..dan coklat blok yang di gunakan untuk brownies sangat mempengaruhi rasa browniesnya.

Penggunaan tepung untuk brownies jangan terlalu banyak..jika terlalu banyak nanti brownies akan beremah banget, kering dan seret.

Jangan melelehkan coklat langsung di atas api, tapi lelehkan dengan cara di tim. Cara mengetim atau melelehkan coklat dnegan benar, lihat postinganku di SINI ya teman2.
Jika malas mengetim, coklat blok bisa di lelehkan dengan cara di taruh di mangkuk tahan panas, terus tinggal di panaskan di microwave dech..5 menit…ting..leleh dech..hihi. Biarkan coklat hingga benar2 dingin baru di campur ke adonan brownies ya teman2. Jika mau..coklat leleh bisa di campur mentega atau margarin sekalian..atau minyak. Kalau aku kok lebih suka brownies pakai minyak..lebih light rasanya..dan nggak neg. Juga jika di taruh kulkas nggak mengeras browniesnya. Kalau pakai mentega atau butter bakal mengendap dech..dan juga lebih hemat juga kan teman2 kalau pakai minyak goreng..hihi.
Nyampur adonan brownies nggak perlu di aduk kuat2 ya..cukup sampai adonan rata saja. Pakai mixer boleh juga..tapi speed rendah ya.

Sekarang proses memanggangnya. Memanggang brownies jangan terlalu lama..jika terlalu lama makan brownies bisa kering dan seret. Panggang di api sedang cukup sekitar 20 – 30 menit.

Gunakan cup kertas jika mau lebih cepat proses memanggangnya. Hasil brownies cup juga lebih moist. Selain itu nggak perlu repot2 memotong browniesnya kan teman2..hihi. Nggak harus pakai cup yang mahal..yang murah tuch juga bisa buat manggang brownies..alasi bawahnya dengan loyang muffin atau bolu kukus yang satuan itu..beres dech. Brownies salam cup juga lebih praktis jika di kemas, misal untuk di jual satuan, untuk snack box atau suguhan.

Adonan brownies yang bagus itu kental..tapi masih bisa di tuang dengan mudah. Jika mau menuang di cup dengan ukuran sama..gunakan saja scoop ice cream.
Brownies sangat enak di kombinasikan dengan aneka kacang2an seperti almond, mete atau kacang tanah biasa. Jika mau di campur adonan..sangrai atau panggang sebentar ya browniesnya. Jika untuk toping aja..mentah nggak masalah.

Selain kacang kacangan, bisa juga di kombinasikan dengan pisang..umbi2 an dll. Brownies dengan campuran mix fruit atau buah kering juga enak. Untuk memperkaya rasa..bisa di pakai brown sugar untuk menggantikan gula pasir, maka brownies akan lebih kaya rasa.
Brownies juga bisa di percantik dengan di buat motif marmer permukaannya dengan di beri coklat masak putih atau adonan cream cheese.

Bosan dengan brownies basah, panggang saja bronies di loyang kue kering, ratakan. Panggang hingga matang, keluarkan dari oven, potong2, lalu panggang kembali hingga kering. Jadi dech Brownies Cookies yang enak.

Nah..mudah bukan membuat brownies teman2..jika malas menimbang2 bahan dan cari bahan yang berkualitas..pakai saja tepung brownies mix..tepung brownies siap pakai. Seperti Lazetta Brownies Mix yang aku jual tuch..enak banget coklatnya terasa dan manisnya pas..tekturenya juga pas..serba pas dech..sudah banyak teman2 yang mencoba dan pada suka dech.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel