Resep KUE LUMPANG PANDAN By : Sue Prapty

Pernahkah Anda mencicipi kue lumpang? Jika belum pernah, silahkan langsung saja datang ke Palembang. Di sana banyak toko roti dan warung makan yang menawarkan menu camilan berbentuk kue yang imut ini. Berasal dari Pelambang, kue lumpang biasanya dinikmati bersama dengan secangkir susu atau kopi. 



Orang-orang di Palembang sejak dahulu sampai sekarang banyak yang mengonsumsi kue basah ini untuk sarapan pagi ataupun untuk camilan. Kue lumpang tergolong berbeda dari jenis kue basah lain. Mulai dari perbedaan dalam hal pembuatan hingga rasa yang dimiliki. Kue lumpang ini sendiri memiliki rasa yang cukup manis dan nikmat. Untuk masalah tekstur, kue lumpang sangat lembut dan mampu menggoyang lidah kita.

ini saya dapatkan dari fanspage Dapoer Sue. untuk bahan dan cara membuatnya silahkan cek di bawah ini! perhatikan dengan baik-baik cara membuatnya supaya tidak gagal.

Simak ulasan pemilik resep berikut ini!

KUE LUMPANG PANDAN
By : Sue Prapty

Bahan bahan :

250 gram tepung tapioca
50 gram tepung beras
450 ml santan kental
150 jus pandan (12 lembar)
120 gula pasir
1 sdt garam
Secukupnya kelapa mengkal
Minyak untuk olesan
2 lembar daun pandan

Cara Membuat :

Persiapkan kelapa mengkal kemudian kupas kulitnya lalu di parut beri 1/2 sdt garam dan kukus selama 10 menit.
Rebus santan gula garam dan daun pandan di atas api kecil sambil terus di aduk hingga mendidih. Dinginkan
Persiapkan cetakan kue lumpang yang sudah di olesi dengan minyak,dan panaskan cetakan sebentar.
Di dalam wadah campur bahan tepung kemudian di ayak, lalu masukan jus pandan dan aduk hingga rata.kemudian tambahkan santan yang sudah di masak tadi aduk hingga rata,lalu di saring.
Tuang adonan kue ke dalam cetakan yang sudah di panaskan tadi,kemudian kukus kue selama 30 menit.(tutup kukusan di alasi dengan kain ya bun.)setelah matang angkat dan sajikan kue dengan kelapa parut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel