Cara Membuat Wajik Ketan Nikmat Sederhana

Wajik ketan merupakan sebuah nama makanan yang begitu tradisional yang khas dari nusantara, wajik ketan juga terbuat dari bahan dasar ketan putih dan di padukan bersama gula merah atau juga bisa dengan gula pasir yang di gunakan nya kalo soal itu hanya anda yang bisa menyesuai kan dengan selera anda sendiri. Apa kah bisa kalo membuat wajik itu menggunakan bahan dasar nya dari beras ketan hitam? 



Iya pasti nya bisa karena beras ketan hitam masih sama dengan beras ketan yang lain nya, sehingga ke dua ketan itu dapat di buat untuk jadi makanan yang wajik itu. Bukah hanya itu saja bahwa ketan tersebut bisa di buat jadi makanan yang lain juga dengan memiliki rasa yang sangat enak, sama seperti wajik itu memiliki rasa yang sangat enak sekali, dengan rasa yang manis legit tidak heran kalo banyak orang yang sangat suka dengan wajik ketan itu.


Tapi keran jaman semakin berubah makanan yang satu ini mulai telah terlupakan di toko-toko, paling nya wajik sering ada di toko makanan tradisional. Untuk karena itu kami di sini akan membuat resep nya dan membagikan nya dengan anda, supaya anda tau kalo wajik ketan itu tidak kalah enak nya dengan makanan yang lain. Nah untuk resep dan cara membuat wajik ketan anda bisa langsung lihat di bawah sini.

Wajik.

Resep by @Aytie’s Kitchen

Bahan:


  • 1 kg ketan..cuci bersih rendam semalaman.
  • 500 ml air panas.
  • 600 gr gula merah(bole tambah kalo suka manis)
  • 500 ml santan murni
  • 2 sdt garam
  • 5 lembar daun pandan

Cara membuat:

Cuci bersih ketan dan tiriskan..Kukus kira” 15 menit sampai setengah matang.Siram dengan air panas sambil diaduk sampai rata.Kukus lagi sampai matang.
Masak gula merah..santan..garam dan pandan sampai mendidih dan wangi..Saring.
Masak lagi dengan api kecil sampai kental. Masukkan ketan kukus..Aduk” terus sampai rata dan gula terserap abis serta kering.Tuang ke loyang
yang sudah dialas plastik.Tekan” sampai padat.Dinginkan baru dipotong.
Share untuk simpan resepnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel